Bunga Tulip

Delhusna - High Quality Handmade Brooches
Bunga Tulip sebagai Tanaman Hias yang Cantik

Bunga Tulip sebagai Tanaman Hias yang Cantik

Bunga yang identik dengan negara Belanda ini memiliki bentuk yang unik. Bunga tulip memiliki beberapa jenis warna. Ungu merupakan salah satu warna dari bunga tulip yang sering dipakai dalam rangkaian bunga. Warna ungu sangat baik untuk memperbaiki mood karena dapat menjadi penyeimbang, memberikan ketenangan, meredakan kegelisahan, stress dan depresi.

Inilah Jenis-Jenis Bunga Tulip Yang Paling dikenal sebagai Tanaman Hias

Sebagai salah satu bunga yang cukup di gemari si seluruh dunia, bunga tulip di sukai karena keindahan dan warna-warnanya yang cantik. Ada beberapa jenis bunga tulip yang paling di kenal dan pada artikel kali ini akan di bahas tentang Jenis-Jenis Bunga Tulip Yang Paling dikenal. Simak jenis-jenis bunga tulip di bawah ini :

1. Bunga Tulip Apricot

Sebagian jenis kembang tulip yang memiliki kembang lebih dulu adalah jenis single early dengan mahkota yang berlapis indah. Bunga ini dengan cara unik cuma mempunyai enam daun yang berbentuk mahkota.

Single early adalah hasil dari spesies tulip yang lalu dikatakan sebagai Duke Van Thol. Tumbuhnya kembang ini hampir sangatlah pendek bila dibanding dengan kembang tulip yang lain. Tingginya hanya seputar 20 sampai 30 cm saja. Bunga tulip yang termasuk juga dari jenis ini adalah apricot beauty.

2. Bunga Tulip Double Early

Bunga tulip dengan jenis double early adalah jenis tulip yang kuat serta berbatang besar. Tinggi dari kembang tulip yang masuk dalam type ini adalah seputar 20 sampai 30 cm. Sedang type kembang tulip yang masuk dalam spesies ini adalah peach blossoms.

3. Bunga Tulip Kaufmaniana

Jenis Bunga Tulip ini sedikit lebih unik, karena ia datang dari Turkestan. Seperti tulip yang lain, tinggi dari batang tulip ini adalah seputar 20 sampai 30 cm. Bunga tulip type ini bisa berbunga di bulan Maret, saat kembang yang yang lain belum mekar. Bunganya mempunyai ciri-ciri pendek dengan kelopak lebar serta terbuka siap terima sinar matahari.

4. Bunga Tulip Fosteriana

Jenis Bunga Tulip yang satu ini datang dari Asia Tengah. Ia dapat berbunga pada bulan April. Tanaman ini mempunyai tinggi yang cukup, yakni seputar 20 sampai 52 cm

5. Bunga Tulip Triumph

Jenis kembang yang mengembang dengan persyaratan sedikit terlambat adalah Triumph. Ciri fisik dari kembang ini adalah mempunyai bentuk bulat sedikit mirip telur, serta bisa kuat bertahan dalam beragam situasi.

Bunga ini, umumnya banyak disenangi oleh perangkai bunga, karenanya di kenal sebagai tulip potong. Memiliki tinggi tanaman yang tengah sekitar pada 21 sampai 42 cm.

Umumnya kembang tulip type ini mengembang di pertengahan dari bulan April. Kekhasan yang lain dari type ini adalah ada kutivar yang memiliki bermacam macam warna.

6. Bunga Tulip Darwin Hybird

Bunga tulip type ini memiliki kekhasan dari sisi ukurannya yang cukup besar. Hingga sangat sinkron jika digunakan juga sebagai kembang potong. Di luar itu, kelebihan yang lain dari kembang tulip type ini adalah pemeliharaannya yang demikian gampang.

Hingga, banyak petani yang menggunakan type kembang darwin hybird ini. Produksi kembang tulip type ini sangat melimpah. Tak mengherankan jika kembang ini adalah salah satu unggulan dalam pertanian.

7. Bunga Tulip Greigii

Jenis kembang tulip yang satu ini adalah kembang tulip dengan ukuran yang lebar, dengan kelopaknya yang terbuka. Diluar itu, dasar kembang umumnya berwarna gelap hingga bikin siapa juga terasa tertarik buat menanamnya. Bunga tulip type ini berasal dari Turkestan.

8. Bunga Tulip Single Late

Jenis kembang tulip yang satu ini mempunyai ciri berbunga lebih lambat dari awalnya. Bunga tulip single late ini umumnya bakal mengembang serta berbunga diakhir bulan April. Kadang-kadang masuk bulan Mei baru berbunga.

9. Bunga Tulip Double Late

Bunga tulip type ini memiliki daun mahkota kembang yang besar-besar serta terlihat bersusun-susun. Hingga dijuluki double late. Susunan mahkota kembang ini terlihat indah. Bunga tulip ini tidak tahan pada hujan maupun cuaca yang lain yang cukup ekstrim. Umpamanya, tidak tahan pada angin kencang. Bunga tulip type double late ini berbunga diakhir bulan April.

Demikianlah artikel tentang Tanaman Hias yang pada kesempatan kali ini membahas tentang Inilah Jenis-Jenis Bunga Tulip Yang Paling dikenal, semoga dengan artikel dari Tanaman Hias yang membahas tentang Inilah Jenis-Jenis Bunga Tulip Yang Paling dikenal, bermanfaat untuk para pembaca sekalian. (binasyifa.com)